Beranda / Berita / HMK FMIPA UNSYIAH Gelar Chemistry Fair

HMK FMIPA UNSYIAH Gelar Chemistry Fair

HMK FMIPA UNSYIAH Gelar Chemistry Fair

Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar Chemistry Fair, sebuah kegiatan tahunan yang memamerkan kreatifitas mahasiswa sekaligus pembelajaran ilmu kimia bagi masyarakat. Kegiatan yang dipusatkan di halaman utama laboratorium kimia FMIPA ini, berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu 26-28 Maret 2015.

Salah satu perwakilan mahasiswa FMIPA yang juga menjadi panitia, Muhammad Ikhsan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang menunjukkan pencapaian yang telah mereka lakukan sebagai mahasiswa kimia.

“Banyak hal berkaitan dengan kimia yang telah dilakukan untuk Indonesia. Seperti rumah sampah yang dapat mengolah sampah sehingga menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomis.” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh ketua jurusan FMIPA Kimia, Dr. Muliadi Ramli, M.Si, yang menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, acara Chemistry Fair dapat menunjukkan kepedulian civitas akademik terhadap kegiatan postif di lingkungan kampus tersebut. Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan terus berkembang ke depannya.

“Untuk ke depan, kita butuh koordinasi yang lebih baik lagi. Sehingga kegiatan ini bisa dihadiri perwakilan OSIS dari SMA, atau mahasiswa dari jurusan lain.” harapnya yang juga mempersilahkan bagi para pengunjung yang ingin melihat lebih dekat laboratorium kimia.

“Tidak mungkin semua peralatan laboratorium kimia kita bawa ke sini (lapangan), silahkan roadshow ke laboratorium kita.” lanjutnya.

Acara yang bertemakan Dedikasi Kimia Untuk Negeriku Indonesia ini, menghadirkan beragam kegiatan seperti lomba science english debate, seminar pendidikan, lomba Getrich, akustik, stand up comedy, rangking 1, dan lomba foto selfie. Pada malam terakhir, direncanakan juga pelepasan lampion untuk memperingati earth hour. (fht)


Sumber: Situs resmi Universitas Syiah Kuala