Beranda / Berita / Kunjungan Industri HMK 2017

Kunjungan Industri HMK 2017

Kunjungan Industri HMK 2017

Mahasiswa Kimia Unsyiah yang diorganisiri kali ini oleh HMK melakukan kunjungan industri dengan tujuan provinsi Sumatera Utara. Tema Kunjungan Industri kali ini adalah Meningkatkan wawasan keindustrian dan profesionalisme bagi Mahasiswa Kimia.

Objek yang akan dikunjungi selama di Sumatera Utara diantaranya, Jurusan Kimia Universitas Sumatera Utara, Jurusan Kimia Universitas Negeri Medan, PT. Sinar Mas Oleo Chemical, dan PT. Inalum.

Agenda KI kali ini memang tidak berlangsung lama, karena saat ini mahasiswa sudah memasuki tahap perkuliahan, sehingga KI juga dilaksanakan dalam waktu libur akhir pekan dan hany mengorbankan 3 hari kuliah.

Dalam sambutannya Ketua Jurusan Kimia FMIPA Unsyiah berpesan bahwa mahasiswa harus memamnfaatkan kesempatan ini untuk dapat belajar proses yang berlangsung di Industri, mulai dari manajemen sampai proses produksi. Ketua Jurusan Kimia juga menyampaikan agar mahasiswa kimia bisa menjaga nama baik institusi Jurusan Kimia FMIPA Unsyiah, baik melalui perilaku dan tindak tantuk maupun dalam hal intelektualitas mahasiswa. Mahasiswa Kimia Unsyiah harus mampu menampilkan bahwa segudang prestasi baik di tingkat daerah maupun nasional telah kita raih, sehingga hal ini menjadi cermin kualitas mahasiswa Kimia.

Sumber: Reportase Lapangan